BRI Liga 1: Arsenio Valpoort Masih Mandul di Persebaya, Samsul Arif Berikan Pembelaan

jackpot89.info - Penyerang Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, lagi ada dalam pantauan karena belum sukses cetak gol. Walau sebenarnya, ia telah tampil dalam tiga laga BRI Liga 1 2021/2022.

Bekas penyerang Tim nasional Belanda U-20 itu belum memberikan kontributor sepanjang mengenakan seragam Persebaya. Dalam tiga pertandingan, tidak ada gol atau assist yang sukses disumbang oleh Arsenio Valpoort untuk Persebaya.

Kondisinya memanglah tidak gampang untuk Valpoort. Dalam tiga pertandingan itu, ia selalu tampil jadi pemain cadangan di set ke-2 . Permasalahannya, ia selalu menyianyiakan kesempatan emas cetak gol di muka gawang musuh.

Penyerang senior Persebaya, Samsul Arif, memberikan pembelaan pada rekanan segrupnya itu. Ia berasa percaya Valpoort akan selekasnya memperlihatkan perform terbaik dengan cetak gol.

"Saya tidak memberikan saran ke ia karena ia pemain berkualitas. kami mengetahui CV ia banyak bela tim-tim Eropa, Korea, dan di mana saja. Ia punyai kualitas dan punyai kompetensi bermain di Persebaya Surabaya. Ia perlu waktu saja," sebut Samsul.

Penyerang berdarah Suriname itu sebetulnya benar-benar diharap menjadi mesin pencetak gol unggulan Persebaya untuk perputaran ke-2 BRI Liga 1. Karena, awalnya Persebaya mempunyai Jose Wilkson yang tidak demikian lancar menyumbangkan sampai dipinjam oleh Persela Lamongan.

Informasi Video, Highlights Laga PSS Sleman Versus Persebaya Surabaya pada Rabu (29/9/2021)

Arsenio Valpoort tidak pernah meniti karier di Asia Tenggara. Ia sebagai pemain yang banyak habiskan profesi di Belanda. Beberapa club yang sempat dibelanya ialah Heerenven, PEC Zwolle, RKC Waalwijk, sampai Almere City.

Pada musim 2021, penyerang berumur 29 tahun itu terdaftar bela tiga club, yaitu Ermis Aradippou (Siprus), Teuta Durres, dan Egnatia Rrogozhine (Albania). Bersama club pertama ia cetak 2 gol dari 15 performa. Dari rekam tapak jejaknya, Arsenio Valpoort tidak mempunyai catatan yang cemerlang.

Hal tersebut ternyata masih bersambung di Indonesia memantik reaksi supporter Persebaya Surabaya yang menanyakan kekuatan Arsenio Valpoort. Samsul memiliki pendapat jika penyerang berumur 29 tahun itu membutuhkan rekonsilasi di Indonesia.

"Kami sebagai pemain saat ada di lingkungan baru tentu perlu penyesuaian, perlu mengenali keduanya. Kami sebagai temannya pada sebuah team memberikan dukungan ia dan membuat keadaan yang baik," tambah Samsul Arif.

Paling dekat, team berjuluk Bajul Ijo itu akan hadapi PSS Sleman dalam minggu ke-21 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022). Pelatih Aji Santoso menggaransi Valpoort bakal tampil semenjak menit pertama dan mengharap ini menjadi momen untuk si penyerang.

Tanpa Valpoort yang cetak gol, Persebaya masih untung mempunyai figur Samsul Arif. Nama satu ini sebagai penyerang lokal yang eksper dan sudah mendapati kembali ketajamannya di muka gawang musuh.

Sekarang Persebaya menempati rangking ke-4 klassemen sementara dengan 39 point dari 20 laga. Mereka ada di bawah Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung.