Cetak Biru Manchester United: 5 Peralihan Seandainya Julen Lopetegui Jadi Pelatih Baru

jackpot89.info - Nama Julen Lopetegui ada sebagai salah satunya calon pelatih baru Manchester United. Lopetegui dipandang cukup eksper untuk meneruskan pekerjan Ralf Rangnick.

Sekarang ini MU sedang mempersiapkan project pembangunan tim besar di bawah Rangnick. Pelatih dari Jerman itu dipercayai pimpin MU masuk zaman sepak bola kekinian.

Rangnick akan latih team sampai musim akhir, lalu mundur ke belakang monitor sebagai konselor transfer. Maknanya, Rangnick akan membuat team dan menunjuk pelatih yang pas untuk melanjutkan proyeknya di MU.

Ada banyak calon seperti Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, Luis Enrique, dan sekarang Julen Lopetegui. Mencuplik The Athletic lewat Mirror, Lopetegui menjadi salah satunya calon favorite.

Seandainya Lopetegui tinggalkan Sevilla dan tiba ke MU, sekurang-kurangnya akan ada lima peralihan besar yang kemungkinan terjadi. Apa sich?


Skema baru

MU beberapa kali sudah mengganti skema musim ini, ada 4-2-3-1 dan 3-5-2 di zaman Ole Gunnar Solskjaer, ada juga skema 4-2-2-2 dan 4-2-3-1 di bawah Rangnick.

Lopetegui dikenali menyenangi skema 4-3-3, style main yang telah lama tidak diaplikasikan MU. Kehadiran Lopetegui kemungkinan bawa MU bermain dengan skema baru.


Lebar lapangan

Lopetegui ialah pelatih yang menyenangi full-back untuk menjadi salah satunya teror gempuran teamnya. Ia sukai tembus pertahanan musuh dengan kecepatan di ke-2 segi sayap.

MU mulai coba mengaplikasikan style main semacam itu di bawah Rangnick. Hasilnya, Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw harus digusur oleh Diogo Dalot dan Alex Telles yang dipandang lebih agresif saat serang.


Bagus untuk Declan Rice

Karena memprioritaskan gempuran bek sayap, Lopetegui perlu mempunyai pemain tengah bertahan kuat dalam teamnya. Bahkan juga beberapa pemain tengah kerap turun untuk menolong pertahanan.

Nach peranan ini akan pas untuk pemain yang telah lama dilirik MU, Declan Rice. MU dipercaya akan usaha mengambil Rice di transfer bursa kedepan.


Bangun gempuran dari belakang

Kehadiran Lopetegui dipercaya akan memberikan keuntungan penyerang hebat MU, Cristiano Ronaldo. Sekarang ini beberapa pemain MU dipandang kurang cukup baik untuk melayani Ronaldo.

Sevilla-nya Lopetegui dikenali beresiko pada kondisi bola mati. Ronaldo dikenali sebagai salah satunya pemain terbaik untuk menyongsong bola mati. Bila dapat dilatih secara baik, MU dapat menjadi salah satunya team paling beresiko pada kondisi bola mati.