Hasil Laga Chile versus Argentina: Score 1-2

jackpot89.info - Tim nasional Argentina mencetak kemenangan yang ke-9 di kualifikasi Piala Dunia 2022 CONMEBOL. Di hari Jumat (28/1/2022) pagi WIB, mereka berlaga menantang Chile di Estadio Zorros del Desierto dan meraih kemenangan dengan score 2-1.

Argentina benar-benar memerlukan tiga point dari laga ini untuk selalu mendesak Brasil yang ada di pucuk klassemen. Saat sebelum tanding diadakan, mereka menempati rangking ke-2 dengan pencapaian 29 point.

Wewangian kemenangan Albiceleste tercium saat laga belum jalan 10 menit. Mereka menyesuaikan diri di status paling depan sesudah Angel Di Maria yang bertindak selaku kapten cetak gol dengan manfaatkan asis dari Rodrigo De Paul.

Sayang, keunggulan itu tidak tahan lama. Chile sukses menyamai posisi saat waktu memperlihatkan menit ke-20. Ben Brereton Diaz sukses membobol gawang Emiliano Martinez dengan manfaatkan asis dari Marcelino Nunez. 1-1.

Argentina kembali unggul di menit ke-34. Lautaro Martinez cetak gol dengan manfaatkan bola muntah shooting De Paul yang pernah ditahan oleh Claudio Bravo. Score beralih menjadi 2-1 dan keunggulan Argentina bertahan sampai interval.


Set Ke-2

Chile lakukan penggantian pemain saat sebelum set ke-2 diawali, di mana Sebastian Vegas diambil untuk memberi jalan buat Gabriel Suazo. Chile memperlihatkan kesungguhannya untuk memburu ketinggalannya di 45 menit paling akhir ini.

Tuan-rumah langsung lakukan beberapa teror pada awal permainan. Di menit ke-52, Nunez coba keberuntungan melalui tendangan jarak jauh dengan manfaatkan bola liar hasil sapuan De Paul. Sayang, tembakannya membumbung di atas gawang.

Argentina sendiri kelihatan lebih pasif di set ke-2 . Mereka lakukan penggantian pemain di menit 70-an, mengikutsertakan Marcos Acuna, Giovani Lo Celso, dan Julian Alvarez. Martinez, Nicolas Gonzalez, dan De Paul tinggalkan lapangan.

Masuk 10 menit paling akhir dan Chile belum juga sanggup memburu. Berdasar data, Chile selalu tidak berhasil cetak gol sesudah menit ke-75 dalam gelaran kwalifikasi Piala Dunia zone CONMEBOL. Ini mengecilkan peluang mereka untuk menjebol gawang Argentina.

Priitt, priit! Semprit panjang dibunyikan, Chile tidak berhasil cetak gol walau saat yang ada lumayan banyak. Argentina dipastikan sebagai juara dengan score 2-1 dan memiliki hak memperoleh tiga point bernilai dari pertandingan ini.


Formasi Pemain

Chile (4-3-3): Claudio Bravo (Brayan Cortes 35'); Guillermo Maripan, Gary Medel, Sebastian Vegas (Gabriel Suazo 46'), Paulo Diaz (Mauricio Isla 60'); Marcelino Nunez (Joaquin Montecinos 60'), Charles Aranguiz, Erick Pulgar; Ben Brereton Diaz, Eduardo Vargas (Victor Davila 85'), Alexis Sanchez.


Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul (Giovani Lo Celso 71'), Leandro Paredes, Alejandro Gomez; Nicolas Gonzalez (Marcos Acuna 70'), Lautaro Martinez (Julian Alvarez 78'), Angel Di Maria (Angel Correa 85').