Kebakaran di Mangga Dua Jakpus Hanguskan 38 Bangunan, 3 Orang Luka

jackpot89.info - Beberapa puluh rumah terbakar di Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus). Kebakaran itu mengakibatkan tiga orang cedera.

"Dari info pengurus RW itu rumah ada 38 rumah, bangunan rerata semipermanen itu ada 3 RT, di RT 05, 06, 07," kata Lurah Mangga Dua Selatan, Agatha Bayu Putra, di lokasi kebakaran, Jumat (28/1/2022).

Lokasi kebakaran ada di Jl Pangeran Jayakarta (Budi Rahayu 1), Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kebakaran terjadi pada Kamis (27/1) sekitaran jam 22.45 WIB.

"2 orang masyarakat terkena kebakar kakinya, ada yang cedera, seseorang PPSU membantu penyelamatan semalem, jadi tiga orang," katanya.

Korban kebakaran sekarang ini dirawat di RSUD Taman Sari dan RSUD Sawah Besar.

Kasudin Gulkarmat Jakpus, Asril Rizal menjelaskan kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik.

"Diperhitungkan korsleting listrik," kata Asril Rizal dalam penjelasannya.

Asril Rizal menjelaskan kebakaran dijumpai saat seorang masyarakat menyaksikan api dari salah satunya rumah yang di bawahnya ada warung sembako punya penghuni kamar kos.

Selanjutnya api jadi membesar, masyarakat itu juga cemas dan tidak bisa menanganinya. Ia lalu mengontak pemadam kebakaran.

"Saat pemadaman ada kendala listrik, angin ribut dan masyarakat yang berkerubung," ucapnya.

Asril Rizal menjelaskan pemadaman diawali jam 22.50 WIB dan usai jam 04.35 WIB. Dalam kebakaran itu, 18 unit dengan 110 petugas di turunkan.

"Lebih kurang 6 jam baru usai dipadamkan," ucapnya.

Asril Rizal menjelaskan tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. Rugi ditaksir capai Rp 700 juta.

Dijumpai, luas tempat yang terserang kebakaran sekitaran 700 mtr. persegi. Sekitara 20 kepala keluarga atau sekitar 60 jiwa terimbas kebakaran ini.