Man City versus Chelsea: Signal Bahaya The Blues

jackpot89.info - Chelsea dalam bahaya menjelang menantang Manchester City pada minggu ke-22 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (15/1) malam.

Team tamu terancam turun rangking di klassemen Premier League pada minggu. Status The Blues dapat tergeser Liverpool yang sekarang ini ada di bawahnya.

Sekarang ini Chelsea di rangking ke-2 Liga Inggris dengan mengumpulkan 43 point, ketinggalan 10 angka dari Man City, dan unggul 1 point atas Liverpool.

Namun, menjelang menantang Man City, Chelsea mempunyai rapor buruk di Liga Inggris. Team bimbingan Thomas Tuhel itu cuman sekali menang dan sempat kali seimbang dalam lima laga paling akhir.

Keadaan itu kebalikannya dengan The Citizens yang terus menang di dalam 11 laga paling akhir musim ini.

Liverpool siap menggusur Chelsea di klassemen Liga Inggris. (Action Images lewat Reuters/PETER CZIBORRA) Disamping itu, Man City lebih memimpin atas Chelsea dalam lima benturan paling akhir ke-2 team di Liga Inggris. Team bimbingan Pep Guardiola itu menang 3x dengan 2 kali kalah.

Walau begitu, Chelsea dapat bawa semangat kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur yang bawa mereka ke final Piala Liga Inggris saat menantang Man City kelak.

Jika Chelsea tidak berhasil menang, status Cesar Azpilicueta dan teman-teman di rangking ke-2 dapat tergusur Liverpool.

Pada minggu ini, The Reds akan menantang team rangking ke-13, Brentford di Anfield. Walau tanpa beberapa pemain yang tampil di Piala Afrika 2021, Liverpool masih tetap difavoritkan menang atas Brentford.

Dengan Liverpool menang atas Brentford, dan Chelsea tidak berhasil memenangi lawan Man City, karena itu team bimbingan Jurgen Klopp itu dapat naik ke rangking ke-2 geser club asal London itu.