Hasil Kualifikasi Piala Dunia Brasil Versus Paraguay: Coutinho Bikin Golazo, Team Samba Menang 4-0

jackpot89.info - Tim nasional Brasil sukses menaklukkan Paraguay pada kelanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zone Amerika Selatan (Conmebol). Philippe Coutinho cetak 1 gol cantik pada pertandingan ini.

Brasil yang telah pastikan maju ke Piala Dunia 2022 melayani Paraguay pada matchday 16 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zone Conmebol.

Tanding Brasil versus Paraguay yang diadakan di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, pada Rabu (2/2/2022) pagi WIB usai dengan kemenangan 4-0 untuk team tuan-rumah.

4 gol kemenangan Team Samba, panggilan tim nasional sepak bola Brasil, masing-masing diciptakan oleh Raphinha (menit ke-28), Philippe Coutinho (62'), Antony dos Santos (86'), dan Rodrygo Goes (88')


Pembahasan Pertandingan Brasil Versus Paraguay

Tanding Brasil versus Paraguay baru berguling dua menit, team tuan-rumah bisa membobol gawang tim tamu.

Pemain sayap Brasil yang bermain untuk club Premier League Leeds United, Raphinha, sanggup memasukkan bola ke gawang Paraguay yang dijaga Anthony Silva.

Tetapi, selebrasi gol Brasil harus terlambat. Karena, ada tanda-tanda terjadi handball terlebih dahulu saat sebelum gol Raphinha.

Sesudah lakukan inspeksi Video Assistant Referee (VAR), wasit Facundo Tello membatalkan gol Raphinha karena dipandang terjadi handball.

Setelah dianulirnya gol Raphinha, Brasil terus tampil menyerang. Raphinha yang bermain agresif disebelah kanan seringkali sanggup buka ruangan di pertahanana Paraguay.

Winger berumur 25 tahun itu kembali memberikan ancaman gawang Paraguay di menit ke-17. Namun, kesempatan Raphinha kebuang percuma karena tendangannya membumbung di atas gawang Anthony Silva.

Raphinha dengan kakinya sendiri pada akhirnya dapat merusak kebuntuan Brasil di menit ke-28.

Umpan Marquinhos dari garis belakang dapat digunakan secara prima oleh Raphinha. Dia lakukan kontrol prima, lalu membobol gawang Paraguay lewat tendangan terarah kaki kiri.

Gol Raphinha bawa Brasil pimpin 1-0 atas Paraguay pada set pertama.

Brasil yang tidak pernah kalah pada 15 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 masih tetap bermain serang pada set ke-2 .

Empat menit pertandingan Brasil versus Paraguay jalan, Raphinha hampir cetak gol ke-2 nya. Sayang, tendangan voli kaki kiri Raphinha menimpa tiang gawang team musuh.

Anak asuh Tite kembali memperoleh kesempatan cetak gol di menit ke-54. Ini kali, tandukan Matheus Cunha dalam kotak penalti tidak menjumpai target.

Tidak berlalu lama, gantian Lucas Paqueta yang buang kesempatan. Menyongsong operan lambung Coutinho dalam kotak penalti, sontekan bola Paqueta jutru membumbung tinggi.

Sesudah lakukan berulang-kali usaha, Brasil dapat menembah keunggulan di menit ke-62 lewat golazo Philippe Coutinho.

Coutinho yang sekarang ini bermain untuk Aston Villa membobol gawang Paraguay melalui sebuah tendangan jarak jauh. Team Samba juga memperlebar jarak jadi 2-0 atas Paraguay.

Pada tersisa waktu set ke-2 , Brasil terus mendobrak pertahanan Paraguay. Beberapa serangan team tuan-rumah membuat penjaga gawang Paraguay, Anthony Silva, harus berjibaku amankan gawangnya.

Serangan terus-menerus Team Samba pada tersisa pertandingan hasilkan 2 gol tambahan dari 2 pemain cadangan yaitu Antony dos Santos dan Rodrygo Goes.

Antony membobol gawang Paraguay di menit ke-86 untuk bawa Brasil menjauh 3-0. Dua menit sebelum waktunya normal usai, persisnya di menit ke-88, Rodrygo cetak gol untuk mengamankan kemenangan team tuan-rumah.

Score akhir, Brasil menang 4-0 atas Paraguay pada kelanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zone Amerika Selatan.


Brasil Semakin Kuat di Pucuk Klassemen

Tidak cuman jaga rekor tidak pernah kalah, kemenangannya pada Paraguay membuat status Brasil semakin kuat di pucuk klassemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zone Amerika Selatan.

Brasil sekarang ini kuasai pucuk klassemen Kualifikasi Piala Dunia Zone Amerika Selatan dengan nilai 39 dari 15 laga.

Dari 15 pertandingan itu, Team Samba sukses mengepak 12 kemenangan dan tiga hasil seimbang.

Dalam pada itu, hasil ini membuat kesempatan Paraguay maju ke Piala Dunia 2022 tertutup.

Mainkan 16 laga dan cuman sanggup raih 13 point, Paraguay sekarang menempati rangking ke-9 klassemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zone Conmebol.


Daftar Formasi Pemain Brasil Versus Paraguay

Brasil (4-3-3): 23-Ederson Moraes (PG); 13-Dani Alves, 3-Thiago Silva, 4-Marquinhos, 6-Alex Telles; 10-Lucas Paqueta (Rodrygo 82'), 2-Fabinho, 11-Philippe Coutinho (Bruno Guimaraes 73'); 19-Raphinha (Everton Ribeiro 82'), 7-Matheus Cunha (Gabriel Jesus 61'), 20-Vinicius Junior (Antony 61')

Pelatih: Tite

Paraguay (4-2-3-1): 1-Anthony Silva (PG); 2-Robert Rojas (Juan Escobar 46'), 5-Fabian Balbuena, 6-Junior Alonso, 19-Santiago Arzamendia (Hector Martinez 46'); 23-Mathias Villasanti (Alan Benitez 69'), 8-Richard Sanchez (Julio Enciso 88'); 16-Braian Ojeda, 10-Miguel Almiron, 18-Samu; 7-Carlos Gonzalez (Antonio Sanabria 69')

Pelatih: Guillermo Barros Schelotto