Prediksi BRI Liga 1 PSM Versus Persib: Kemampuan Psikis Jadi Pemasti Kemenangan

jackpot89.info - Minggu ke-22 BRI Liga 1 akan diwarnai tanding classic di antara PSM Makassar melawan Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Rabu (2/2/2022). Dua bekas juara Federasi itu sama mengincar kemenangan dengan sasaran berlainan.

Team Juku Eja perlu tiga point untuk tetap bertahan di papan tengah. Di lain sisi, Team Maung Bandung melihat kesempatan menempati di pucuk klassemen sementara BRI Liga 1.

Tatap muka paling akhir PSM Makassar dengan Persib Bandung pada zaman Federasi berjalan di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta, 17 April 1994. Ke-2 nya bertemu pada pertandingan final edisi paling akhir saat sebelum persaingan Federasi dan Galatama dileburkan jadi Liga Indonesia.

Persib pada akhirnya raih piala juara sesudah menaklukkan PSM dengan score 2-0. 2 gol kemenangan Maung Bandung diciptakan oleh Yudi Guntara dan Sutiono Lamso.

Pada Liga Indonesia, karisma PSM dan Persib selalu terlindungi dengan perolehan piala juara. Team Maung Bandung 2x melakukan, yaitu pada musim 1994/1995 dan 2014.

Adapun PSM Makassar cuman sekali jadi juara pada edisi 1999/2000. Pada zaman Liga 1, aksi PSM lebih bagus daripada Persib.

Team kebanggaan warga Sulawesi Selatan itu selalu ada di kelas atas. Pada 2017, PSM akhiri persaingan dengan menempati di rangking tiga. Musim selanjutnya, status PSM naik jadi runner-up.

Rangking PSM Makassar memang turun ke posisi 12 pada musim 2019. Tapi, Team Juku Eja jaga karismanya dengan perolehan piala juara Piala Indonesia sesudah memupus tekad Persija Jakarta pada partai pucuk.

Informasi video highlights pertandingan minggu ke enam BRI Liga 1 2021/2022 di antara Persib Bandung menantang PSM Makassar yang usai dengan score 1-1, Sabtu (2/10/2021) malam hari WIB.

Dalam pada itu, perolehan paling tinggi Persib di Liga 1 ialah rangking empat pada musim 2018. Dua musim yang lain, Persib Bandung akhiri persaingan dengan rangking 13 (2017) dan 6 (2019).

Musim ini, PSM Makassar dan Persib telah melewati tatap muka pertama kalinya dengan bermain seri 1-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 2 Oktober 2021.

Persib unggul terlebih dahulu sesudah bek PSM, Serif Hasic membuat gol bunuh diri pada menit 60. PSM selanjutnya menyamai posisi melalui gol pemain cadangan, Saldi Amiruddin di menit ke-77.

Karisma PSM dan Persib berikut yang membuat pertandingan kelak masih tetap penuh gengsi, walau ke-2 nya alami permasalahan pada materi pemain. Pada pertandingan kelak, PSM ditegaskan tidak dapat mainkan M. Arfan dan Abdul Rachman yang terlilit penumpukan kartu kuning.

Demikian juga dengan Adam Mitter yang terkena COVID-19. Jika bek berpaspor Inggris itu dapat melalui test PCR dengan hasil yang negatif, kesehatan Adam pasti sedikit turun setelah jalani karantina.

Keadaan yang dirasakan Persib justru lebih susah. Management Maung Bandung memang tidak menyebutkan nama sembilan pemainnya yang terkena COVID-19.

Tapi, media dan Bobotoh dapat menebaknya dengan merujuk pada formasi pemain melawan Persikabo 1973 (29/1/2022). Sembilan nama yang mangkir pada pertandingan itu ialah Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Marc Klok, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Bruno Cantanhede, David da Silva, dan Ezra Walian.

Seperti Adam Mitter, sembilan pemain Persib yang terkena COVID-19 masih tetap berkesempatan tampil jika bisa lolos test PCR.

Selainnya mereka, Persib masih tetap menanti perubahan paling akhir tiga pemainnya yang diambil keluar lapangan karena cidera saat hadapi Persikabo, yaitu Bechkam Putera, Abdul Aziz dan Erwin Ramdani.

Dengan keadaan minor yang dirasakan ke-2 team, karena itu factor psikis bisa saja pemasti hasil akhir. Persib Bandung telah memberikan bukti dengan menekuk Persikabo. Adapun PSM Makassar membuat malu Barito Putera pada pertandingan terakhir kalinya.

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Sah (Penjaga gawang), Zulkifli Sukur, Hasim Kipuw, Ganjar Mukti, Aditya Putra Dewa (Belakang), Sutanto Tan, Delvin Rumbino, Willem Jan Pluim (C) (Tengah), Ilham Udin, Yakob Sayuri, Patrick Kallon (Depan).

Pelatih: Joop Gall

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (Penjaga gawang), Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto (C), Kakang, Ardi Idrus (Belakang), Abdul Aziz, Mohamad Rashid, Beckham Putra (Tengah), Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Erwin Ramdani (Depan)

Pelatih: Robert Alberts


Prediksi Bola : 50-50