Metaverse ialah Dunia Maya dengan Ide 3D, Ketahui Teknologi yang Dipakai dan Contohnya

 



jackpot89.info - Jakarta Pahami metaverse ialah istilah yang etimologi datang dari kata "meta" yang maknanya melebihi dan "verse" yang maknanya semesta alam. Jika dipadukan, metaverse ialah secara etimologi melebihi semesta alam.

Metaverse ialah jagat maya yang mengangkat ide 3D yang dekati dunia riil. Merilis dari Nytimes, pada Rabu (9/2/2022) di dunia metaverse ialah membuat pemakai akan habiskan uang di situ seperti baju, dan beberapa benda untuk avatarnya (gambar diri tiga dimensi).

CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang adopsi Meta Platforms Inc. pada tahun akhir 2021, memvisualisasikan metaverse ialah dunia hologram yang memungkinkannya ada visual multiperspektif dan sentuhan yang dirasa benar-benar riil, tidak cuman berbalas pesan dan komentar.

Berikutbahas lebih dalam mengenai metaverse, ide tehnologi metaverse, dan contoh tehnologi metaverse yang telah ada sekarang ini, Rabu (9/2/2022).

Batas di antara jagat maya dan dunia riil akan makin kabur dalam balkon online baru "metaverse" atau dunia meta. Dunia semacam ini sebagai peningkatan seterusnya hubungan virtual seperti pada Zoom atau Skype, tetapi dengan penampilan hidup serupa vi...

Reputasi istilah metaverse ialah kembali dibawa oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang mengganti nama perusahaannya jadi Meta Platforms Inc., dipersingkat Meta pada tahun akhir 2021. Metaverse ialah pertama kalinya diperkenalkan di tahun 1992 dengan seorang novelis Neal Stephenson dalam novelnya dengan judul Snow Jatuh dan Earnest Cline dalam novel dengan judul Ready Player One.

Metaverse ialah istilah yang memvisualisasikan jagat maya dengan ide 3D. Merilis dari Nytimes, istilah metaverse ialah realita virtual dan kehidupan ke-2 digital. Di dunia metaverse ialah membuat pemakai akan habiskan uang di situ seperti baju, dan beberapa benda untuk avatarnya (gambar diri tiga dimensi).

Diterangkan, Mark Zuckerberg menyebutkan metaverse ialah basis komputasi untuk jalani kehidupan ke-2 lewat cara online, pengalaman dekati dunia riil. Di dunia metaverse ialah pemakai akan memercayakan pengatur alat indra untuk dapat berhubungan dengan object virtual (jagat maya) dan memercayakan mikrofon untuk berbicara sama orang lain di situ.

"Beberapa komponen sosial metaverse dapat diketemukan di video games. Pemain dapat mendapat mata uang virtual untuk beli baju dan barang yang lain untuk sesuaikan avatar mereka," disingkap Nytimes.

Metaverse ialah tehnologi yang dapat membuat pengalaman dekati dunia riil. Ide dunia metaverse ialah bukan yang baru. Merilis dari Investopedia, pahami ide dunia metaverse ialah memadukan lima tehnologi sekalian.

Dimulai dari sosial media, games online, Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan cryptocurrencies. Gabungan lima tehnologi itu, jadikan dunia metaverse untuk pemakai dapat cukup interaktif lakukan gerak.

VR dalam ide tehnologi metaverse ialah berperan sebagai instrument mendatangkan dunia virtual secara visual. Kehadiran VR dalam metaverse ialah membuat penghuni atau pemakai metaverse sanggup melihat faktor visual dari metaverse yang dekati realita.

Selanjutnya tehnologi AR akan lengkapi VR dengan mendatangkan feature audio dan sensorik yang memungkinkannya penghuni atau pemakai metaverse berhubungan langsung dengan metaverse.

Ini makin dilukiskan secara riil oleh Mark Zuckerberg merilis dari Fortune, yang hendak membuat sebuah dunia hologram yang memungkinkannya beberapa pemakai sosial media sama-sama berhubungan seperti di dunia riil. Bukan hanya ada feature sama-sama berbalas pesan dan komentar, namun lebih memungkinkannya ada visual multiperspektif dan sentuhan yang dirasa benar-benar riil.

Dalam beberapa dasawarsa di depan, dunia akan diperkenalkan dengan dunia metaverse oleh raksasa tehnologi terpenting. Apa tehnologi metaverse itu? Ini penuturannya, merilis dari USA Today:


1. Perusahaan Meta

Raksasa tehnologi yang awalnya dikenali sebagai Facebook sudah lakukan investasi berarti dalam realita virtual, terhitung pemerolehan Oculus pada 2014.

Meta memikirkan dunia virtual di mana avatar digital tersambung lewat tugas, perjalanan, atau selingan memakai earphone VR. Zuckerberg optimis di metaverse dapat gantikan internet sama seperti yang telah dikenali.


2. Microsoft

Raksasa piranti lunak ini telah memakai hologram dan sedang meningkatkan program mixed and extended reality (XR) dengan basis Microsoft Mesh-nya.

Microsoft menyatukan dunia riil dengan augmented reality dan virtual reality. Microsoft telah memperlihatkan gagasannya untuk mendatangkan realita kombinasi terhitung hologram dan avatar virtual ke Microsoft Tims di tahun 2022.


3. Games Epic

Team Sweeney, CEO perusahaan yang meningkatkan Fortnite, menjelaskan, "Bukan rahasia kembali jika Epic melakukan investasi dalam membuat metaverse." Dia akan meningkatkan manusia digital fotorealistik dengan MetaHuman Creator, yang bisa jadi langkah pemakai sesuaikan doppelganger digital di games dunia terbuka di periode kedepan.


3. Roblox

Basis yang dibangun di tahun 2004, memuat beberapa games bikinan pemakai, terhitung penawaran permainan peranan seperti Bloxburg dan Brookhaven, di mana pemakai bisa membuat rumah, bekerja, dan bermain skenario.

Roblox saat ini berharga lebih dari $45 miliar sesudah go public tahun 2021. Di hari IPO pada bulan Maret, pendiri dan CEO Roblox David Baszucki men-tweet perkataan terima kasih ke semuanya yang menolong bawa basis "satu cara lebih dekat untuk penuhi misi kami mengenai #Metaverse."