Asyik, Berita Baik Lagi dari WHO masalah Omicron! Ada Tapinya Sih


jackpot89.info - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali mengupdate laporan mingguan, ada berita baik di minggu ini. Berdasar data per 8 Februari 2022, kasus COVID-19 global turun sejumlah 17 % dibanding laporan minggu awalnya.

Sayang, kasus baru kematian COVID-19 justru bertambah sampai 7 %. Keseluruhan ada 19 juta kasus baru disampaikan dan 68.000 kematian, dan per 6 Februari ada lebih dari 392 juta kasus COVID-19 semenjak wabah menyebar, dituruti keseluruhan kematian karena COVID-19 5,tujuh juta.

Semenjak B.1.1.529 atau variasi Omicron diputuskan sebagai variasit of Concern, beberapa garis turunannya terakhir terdeteksi. Ialah BA.1, BA.1.1, BA.2 dan BA.3, yang semua diawasi oleh WHO di bawah payung

'Omikron'.

"BA.2 share banyak perubahan dengan BA.1, tapi juga mempunyai beberapa ketidaksamaan," jelas WHO dalam laporan mingguannya.

Keseluruhnya variasi Omicron itu terus diawasi WHO baik pada langkah penebaran, atau efeknya pada vaksin COVID-19. Berita baiknya, banyak negara yang memberikan laporan kenaikan mencolok Omicron di Desember lalu sekarang trendingnya telah turun.

"Kebiasaan variasi Omicron bertambah secara global dan sekarang teridentifikasi nyaris di semua negara. Tetapi, banyak negara yang memberikan laporan kenaikan awalnya dengan jumlah kasus karena variasi Omicron saat ini memberikan laporan pengurangan jumlah kasus baru semenjak awalnya Januari 2022," tandas ia.