Oki Setiana Dewi Banjir Kritikan Usai Dipandang Normalisasi KDRT



jackpot89.info - Artis dan pendakwah Oki Setiana Dewi ramai dibahas di Twitter karena video ceramahnya yang mengulas mengenai kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) trending.

Dalam video yang tersebar, Oki bercerita sebuah cerita pasangan suami istri di Jeddah yang berkelahi.

Selanjutnya suami itu memukul istrinya sampai menangis. Selang beberapa saat, orangtua dari istrinya tiba.

Masih juga dalam keadaan mata sembab dan menangis, ibu dari wanita itu menanyakan, tetapi istri itu tutupi tingkah laku suaminya di muka ibunya.

"Walau sebenarnya dapat loh istrinya mengadu dengan orang tuanya, 'Aku baru dipukul, ada KDRT kekerasan dalam rumah tangga, suamiku itu,'" kata Oki dalam video yang ramai dibahas.

"Kan jika wanita terkadang sukai lebay ceritanya tidak sama sesuai realita. Orang jika kembali geram, kembali sakit hati ceritanya sukai dilebih-lebihkan," paparnya.

Terharu dengan sikap istrinya yang tutupi nodanya, suami itu selanjutnya dikisahkan oleh Oki makin mengasihi istrinya.

"Suaminya luluh hatinya, simpan nodaku sendiri, mengagumkan. Semakin sayang dan cinta lah suaminya itu," kata Oki.

"Jadi tidak perlu narasi yang menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri," ikat Oki.

Video yang bermula dari TikTok itu selanjutnya ramai sampai Twitter dan memetik hujatan.

Banyak yang selanjutnya mengomentari isi ceramah Oki Setiana Dewi yang seakan benarkan sikap KDRT.

"Itu Istri tutup noda suaminya, jadi rahasia. Tetapi dari Jeddah sampai kesini, sampai ke telinganya ia, siapakah yang narasi??," catat @JeffryGigih.

"Sulit2 buat pasal KDRT yang dibelain justru seperti begini. Pakai bawa2 Jeddah kembali, gak semua yang dari Arab pantas ditiru. Cukup contoh sikap nabi saja, nabi saja di turunkan di Arab buat membenahi kerusuhan peradaban di jamannya," catat @Oligarikick.

"Laki2 kl sudah pernah merasakan mukul wanita sekali saja, akan suka. Mana ada langsung sadar. Cepat sangat seperti film sinetron," catat @amoriren.

"Sang mertua menanyakan "anakku mengapa kok menangis sampek matanya sembab demikian" Lantas anaknya menjawab "tidak papah bu saya rindu ibu" katanya sekalian muntah darah dan giginya rompal," catat @Gaditpra.