5 Alasan Kucing Sukai Berguling-guling di Lantai

jackpot89.info - Pernahkan kamu menyaksikan kucing piaraanmu berguling-guling dengan punggungnya? Ini sebagai sikap yang biasa dilakukan oleh kucing dan umumya menyaratkan suatu hal.sebuah hal.

Kucing memperlihatkan hatinya ke manusia lewat sikapnya, misalnya dengan wujud telinga dan kibasan ekor. Tetapi bagaimana saat kucing berguling-guling? Apa sikap ini menyaratkan suatu hal?

Merilis dari Hepper, Kamis (3/3/2022), berikut ialah 5 argumen kenapa kucing berguling-guling di lantai.


Untuk menggaruk punggungnya

Saat punggung kucing gatal, dia tidak dapat mencapai tempat itu dengan kakinya. Karena itu dia usaha menggaruk punggungnya dengan bergulir dan menggesekkan punggungnya di lantai.

Seperti hewan yang lain, kucing bisa terserang penyakit di kulit seperti kulit kering atau ada parasit seperti tungau dan kutu. Hal itu dapat mengakibatkan rasa gatal pada tempat kulit kucing.

Bila kucingmu sering bergulir dan menggelinjang, check permukaan kulitnya apa ada alergi atau parasit.


Cari perhatian

Saat kucing berguling-guling sekalian menyaksikan mu, memiliki arti dia sedang mengirim perhatian dan hubungan.

Cara-cara lain untuk memperlihatkan perhatiannya kepadamu adalah dengan menggosokannya kepalanya atau keluarkan suara dengkuran.

Walau dia kelihatan lucu dan ramah, sering dia akan beralih menjadi agresif bila kamu mulai menggenggam perutnya.


Untuk meregangkan otot

PIXABAY/TDFUGERE Contoh kucing berguling-guling di tanah.

Seperti kita manusia, kucing perlu meregangkan otot mereka kadang-kadang dan mereka lakukan ini dengan beberapa langkah terhitung tiduran terlentang dan berguling-guling.

Sikap ini tersering dilaksanakan saat kucing pertama kalinya terjaga dari tidurnya. Bila kamu menyaksikan sikap kucing ini, seharusnya diamkan saja dan tidak boleh menyentuhnya karena dia kemungkinan geram dan mencakar.


Sedang menarik musuh tipe

Saat musim kawin kadang kucing berguling-guling saat ada di luar untuk memberikan kode ke kucing lain jika mereka berminat untuk kawin.

Kucing betina memperlihatkan sikap ini untuk mengirim feromon mereka ke kucing jantan di wilayah itu.

"Pesan kimia" ini dikirimkan lewat kelenjar kecil yang berada di beberapa anggota badan kucing terhitung kepala, punggung, dan ekor.

Kucing jantan akan menghirup aroma feromon ini dari jarak jauh. Salah satunya langkah untuk hilangkan wewangian ini pada kucing dengan memandikannya.


Sedang ingin bermain

Saat berasa gesit dan lucu, kucing kerap jatuhkan diri ke tanah dan berguling-guling. Mereka bisa memperlihatkan sikap ini dengan manusia, kucing lain, serta anjing.

Satu ekor kucing piaraan kemungkinan berguling-guling saat ia menyaksikan keluarga manusianya bergabung untuk bermain bersama.

Saat manusia sedang bergembira, kucing bisa memerhatikan bahasa badan manusia dan intonasi bicaranya.

Ini membuat kucing ingin tergabung dan bermain bersama. Kamu dapat memberinya mainan seperti bola atau hal-hal lain untuk pastikan apa dia sedang ingin bermain atau mungkin tidak.