5 Kopi Paling mahal di Dunia, Ada yang Berasal dari Indonesia



jackpot89.info - Untuk beberapa orang, kopi ialah minuman setiap hari yang umum dicicipi. Dari jumlahnya variasi biji kopi opsi, sebagian besar kopi juga dipasarkan pada harga fenomenal hingga dikukuhkan jadi kopi paling mahal di dunia.

Pasti ada beberapa argumen kenapa beberapa variasi kopi itu masuk daftar kopi paling mahal di dunia. Misalkan karena proses memperoleh kopi itu yang termasuk susah, bijinya yang sangat jarang, dan cuman bisa tumbuh di beberapa tempat tertentu saja.

Dengan begitu, variasi biji kopi opsi yang disebutkan kopi paling mahal di dunia itu mempunyai kualitas terbaik dari macamnya. Karenanya, tidaklah aneh jika ada pencinta kopi yang ikhlas menyisihkan beberapa uangnya untuk cobanya.

Menariknya, salah satunya variasi kopi yang masuk daftar kopi paling mahal di dunia itu datang dari Indonesia. Apa sajakah?


5 kopi paling mahal di dunia

Diambil dari situs Indonesiabaik.id, berikut daftar 5 kopi paling mahal di dunia yang satu diantaranya datang dari Indonesia:


1. Black Ivory Coffee

Di posisi pertama, kopi paling mahal di dunia ialah Black Ivory Coffee. Kopi asal Thailand ini memakai kopi arabika Arabika.

Dikutip dari NPR, Black Ivory Coffee ialah merk kopi yang menghasilkan kopi dari kotoran gajah. Kopi ini serupa dengan Kopi Luwak yang terkenal sekian tahun kemarin.

Di inspirasi dari kopi luwak, seorang pebisnis Kanada namanya Blake Dinkin mewujudkan gagasannya untuk produksi kopi dengan memasukkan buah kopi ke makanan gajah.

Buah kopi selanjutnya diolah gajah dan dikeluarkan lewat kotorannya dan diambil biji-biji kopi hasil cernaan gajah itu. Semua proses produksi kopi ini dilaksanakan secara alami.

Dinkin pastikan jika tidak ada perlakuan ceroboh, seperti penghinaan atau kekerasan hewan, semua dilaksanakan secara alami.

Harga Black Ivory Coffee sendiri capai 500 dollar AS per pound atau lebih dari Rp 7,tiga juta per pound. Harus dipahami bila satu pound sama dengan 0,453 kg.

PIXABAY Contoh, daftar kopi paling mahal di dunia yang satu diantaranya datang dari Indonesia


2. Finca El Injerto Coffee

Di posisi ke-2 , kopi paling mahal di dunia ialah Finca El Injerto Coffee. Finca El Injerto Coffee ialah kopi yang dibuat dari kacang kecil, kaya, dan sangat jarang.

Harga Finca El Injerto Coffee capai 500 dollar AS per pound atau Rp 7,tiga juta per pound. Kopi ini benar-benar mahal karena dibuat dari kacang kecil, kaya, dan sangat jarang. Butir dicuci pada sebuah aliran dan hancur 2x.

Kopi ini ditanamkan di daerah Huehuetenango, sisi barat Guatemala yang mempunyai ketinggian 1,650 mdpl. 1/2 dari daerah pertanian kopi ini sebagai rimba yang sudah berusia beberapa ribu tahun.


3. Hacienda La Esmeralda Coffee

Di urutan ke-3, kopi paling mahal di dunia ialah Hacienda La Esmeralda Coffee. Hacienda La Esmeralda Coffee ialah kopi yang sudah jadi juara banyak penghargaan.

Hacienda La Esmeralda Coffee ditanamkan di Panama disebelah Mt. Baru di bawah lindungan pohon jambu.

Harga kopi Hacienda La Esmeralda Coffee capai 350 dollar AS per pound atau Rp 5,1 juta per pound.


4. Kopi Luwak Indonesia

Di urutan ke-4, kopi paling mahal di dunia ialah Kopi Luwak Indonesia. Kopi Luwak ialah kopi yang dari Indonesia.

Kopi Luwak dibuat dari biji kopi kualitas terbaik yang dikonsumsi luwak. Sesudah dikonsumsi, biji kopi merah itu alami reaksi peragian alami dalam aliran pencernaan luwak.

Proses itu memberi karakter rasa yang unik yang tidak dapat dibuat dengan lain. Sesudah luwak keluarkan kotoran, biji kopi yang turut keluar juga dibikin bersih. Lantas dimasak dan diseduh.

Kopi Luwak umumnya memakai biji kopi Robusta atau Arabika. Tetapi, yang membandingkan biji kopi pada kopi Luwak ialah penyeleksian bijinya. Biji kopi tipe yang lain diputuskan dan dipisah oleh manusia bahkan juga mesin.

Harga kopi Luwak Indonesia capai 160 dollar AS per pound atau Rp 2,34 juta per pound.

PIXABAY Contoh, daftar kopi paling mahal di dunia yang satu diantaranya datang dari Indonesia


5. Saint Helena Coffe [/H3]

Paling akhir, kopi paling mahal di dunia ialah Saint Helena Coffee. Kopi ini ditanamkan di Pulau St. Helena. Pulau St. Helena berada sekitaran 1.200 mil dari pantai barat Afrika, di pusat Samudra Atlantik.

Selainnya pemandangan alamnya yang eksotik, St. Helena populer dengan budidaya biji kopinya yang cuman dapat tumbuh di situ. Ongkos transportasi untuk produk kopi ini tinggi sekali hingga dengan alami mempengaruhi harga.

Harga Saint Helena Coffee capai 79 dollar AS per pound atau Rp 1,15 juta per pound.

Itu daftar 5 kopi paling mahal di dunia, yang satu diantaranya datang dari Indonesia.