Penumpang Depresi Coba Rebut Setir Pemicu Kecelakaan Bus Menewaskan 3 Orang di Tol Surabaya-Gempol

jackpot89.info - Kecelakaan di antara bis peziarah dengan truk colt diesel di batas Tol Surabaya-Gempol persisnya di Dupak, arah Perak, pada Sabtu (5/3/2022) siang karena tingkah seorang penumpang.

B (51), mendadak merampas kendalian pengemudi hingga pengemudi bis membanting stir ke pemisah jalan tol dan terpelanting hingga status bis kembali arah.

Panit PJR Tol Jawa timur 2 Iptu Nanang Hendra menjelaskan, berdasar info yang digabungkan dari saksi, salah satunya penumpang bis rupanya coba menggantikan setir pengemudi bis dari belakang.

"Penumpang itu diperhitungkan mendadak stres lalu usaha merampas setir bis dari belakang pengemudi," kata Nanang, saat diverifikasi, Sabtu.

Bis mendadak kembali arah dan menubruk beton pemisah jalan.

"Sesudah menubruk pemisah, bis kembali ke kebalikannya dan menubruk truk colt diesel," tutur ia.

3 orang disampaikan wafat dalam kecelakaan itu dan 6 yang lain alami cedera.

Tiga korban yang wafat dalam kecelakaan itu ialah Ujang Tegar Individu (31) dan Sujoni (48).

Ke-2 nya ialah kernet dan pengemudi truk colt diesel. Satu kembali ialah B (51), penumpang bis yang merampas kendalian pengemudi bis.

Sementara ke enam penumpang yang alami cedera berat yaitu Sobiyatin (41), Supar (64), Yana Rohmana (40 ) dan Waginem (53 ).

Dan penumpang Tatang Heryana (63) dan Daniah (69) alami cedera enteng.

Semua penumpang cedera enteng dan berat dievakuasi ke Rumah Sakit PHC di komplek Dermaga Tanjung Perak, Surabaya.

Bis yang turut serta ialah bis kelompok peziarah asal Palembang yang hendak ke arah Jombang dari Pusara Sunan Ampel Surabaya.

Sementara truk colt diesel dari arah yang serupa berisi biji plastik.