Mengenali Asian Flush, Saat Muka Memerah saat Minum Alkohol


jackpot89.info - Sudah pernahkah Anda menyaksikan seorang yang saat minum alkohol dan di tingkat rasa mabok mukanya memeras?

Bila hal tersebut terjadi, bisa jadi orang itu alami keadaan namanya Asian Flush.

Merilis dari jurnal USC News, Asian Flush ialah keadaan yang karena dari konsumsi minuman mengandung alkohol. Beberapa dari penderitanya sebagai beberapa orang yang dari Asia, khususnya Asia Timur hingga diberi nama Asian Flush.

Saat keadaan ini ada, muka dan leher mulai akan memeras yang mengisyaratkan pasiennya telah kebanyakan kandungan alkohol di badannya.

Tidak itu saja, keadaan ini menyebabkan detak jantung bertambah, sakit di kepala, dan mual.


Pemicu Asian Flush

Ini muncul karena pada tubuh orang itu kekurangan kegiatan dari enzim aldehid dehidrogenase 2 atau ALDH2.

Alkohol atau etanol diganti di hati jadi asetaldehida, senyawa beracun yang berperan pada hati mabok.

Pada banyak orang, senyawa ini diganti jadi asetat dan air yang tidak beresiko.

Tetapi, untuk sebagian orang Asia, Yahudi Ashkenazi, dan yang lain yang kelompok gennya mempunyai gen mutan ALDH2.

Perubahan ini membuat asetaldehida tidak diperpecah secara cepat hingga hasilkan apa yang diberi nama dengan Asian Flush atau Asian Glow.

Meskipun Asian Flush membuat muka memeras dan terlihat tidak biasa, jurnal USC News menjelaskan jika keadaan ini sebetulnya menolong memberitahu jika kandungan alkohol yang dimakan telah capai batasan yang dapat diolah oleh badan.


Langkah Menangani Asian Flush

Sean Nordt, seorang profesor kedokteran genting di Keck School of Medicine di University of Southern California, merekomendasikan jalan keluar terbaik untuk keadaan ini ialah minum banyak air saat sebelum tidur.

Jika kepala masih berasa sakit saat bangun di keesokan hari, Nordt merekomendasikan untuk minum satu jumlah parasetamol.