Menyambut Bulan Ramadhan, Masyarakat Ciganjur Gelar Pawai Obor



jackpot89.info - Kelompok masyarakat Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, lakukan pawai obor pada Sabtu (26/3/2022) sekitaran puku 20.30 WIB.

Pawai obor diawali dari Madrasah El-Syifa lalu melalui Jalan Moh Kahfi 1, selanjutnya ke arah teritori perkampungan masyarakat di Jalan Syarfa, dan usai di Mushola Jami Assa'datain.

Pengamatan jackpot89.info, pawai obor dituruti oleh anak-anak sampai orang dewasa.

Sisi depan serangkaian pawai dengan diawali andong. Ada berada di belakangnya dituruti oleh ondel-ondel sampai remaja yang lain. Peserta pawai bahkan juga bawa roti buaya.

Tidak itu saja, peserta pawai bawa kertas karton bertulisan bermacam kalimat bertopik Ramadhan sebagai berikut:

"Puasa satu bulan saja kok tidak kuat!!! Jomblo sekian tahun saja kuat"

"Tempo hari (gambar es teh) siang kau terlihat biasa. Siang hari ini kau terlihat hebat"

"Marhaban Ya Ramadhan"

Beberapa ratus masyarakat Jagakarsa lakukan pawai obor yang diawali dari Madrasah El-Syifa dan usai di Mushola Jami Assa?datain, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (26/3/2022) malam.Sepanjang pawai, shalawat Nabi Muhammad terus didengungkan.

Pawai juga dijaga oleh panitia dan terbatasi dengan tali rafia.

Pawai ini dibuka oleh Lurah Ciganjur Yuyun dengan memukul gendang.

Dalam sambutannya, Yuyun minta peserta acara masih tetap patuhi prosedur kesehatan.

"Di Ciganjur sekarang ini kasus Covid-19 cuman satu kasus Covid-19, maknanya Ciganjur aman, tetapi masih tetap ya taati prosedur kesehatan," tutur Yuli saat buka acara pawai obor di halaman Madrasah El-Syifa, Sabtu malam.

Ketua Eksekutor Pawai Obor Kombinasi Remaja Islam Se-Ciganjur Jupri menjelaskan, pawai obor ini sebagai acara yang diadakan untuk menyongsong bulan suci Ramadhan.

Pawai obor ini dijuga dipandang sebagai tempat bersilahturahmi antar-warga Ciganjur.

"Sepanjang wabah dua tahun kemarin kami tidak ada pawai obor, baru ini kali saja ada pawai obor," tutur Jupri ke Kompas.com di antara acara pawai obor, Sabtu malam.