Disamping Twitter, Ini Daftar Perusahaan Punya Elon Musk

jackpot89.info - Elon Musk sah beli Twitter dengan 44 miliar dollar AS atau sama dengan Rp 635 triliun. Pembelian ini akan mengganti Twitter yang awalnya sebagai perusahaan khalayak jadi perusahaan privat.

Saat proses pembelian ini usai, Twitter akan masuk jadi satu diantara demikian perusahaan yang dipunyai oleh orang paling kaya di dunia itu.

Berdasar laporan Forbes, Elon Musk masih menempati urutan kesatu jadi orang paling kaya di dunia. Kekayaan Musk ditaksir capai 268,2 miliar dollar AS, atau sama dengan Rp 3.874 triliun.

Lalu, apa saja perusahaan yang dipunyai oleh Musk?


TESLA


Elon Musk ialah CEO Tesla, perusahaan pembikin kendaraan listrik. Per April 2022, valuasi Tesla tembus 1 triliun dolar AS, atau sama dengan Rp 14.444 triliun.

Tesla lakukan penawaran saham pertama (IPO) pada 28 Juni 2010 pada harga per helai sahamnya seniliai 17 dollar AS, atau sama dengan Rp 245.556. Per 7 Maret 2022, saham Tesla diperjualbelikan dengan nilai 800 dolar AS, atau sama dengan Rp 11,lima juta per helai.

Per Desember 2021, Musk terdaftar mempunyai 177 juta helai saham yang sebesar dengan 143,2 miliar dollar AS, atau sama dengan Rp 2.065 triliun. Musk terdaftar sebagai pemegang saham individu paling besar di perusahaan.

Tesla menghasilkan mobil listrik dengan beberapa mode yaitu Mode S, Mode X, Mode 3, dan Roadster supercar. Perusahaan menghasilkan truk memiliki tenaga listrik bernama Cybertruck.

Selainnya produksi kendaraan memiliki tenaga listrik, Tesla membuat Gigafactory, yaitu pabrik produksi suku cadang kendaraan listrik dan battery lithium-ion. Gigafactory telah dibangun di enam negara.


SPACEX


Roket SpaceX Falcon 9 dengan kapsul Kru Dragon dipasang, tinggal landas dengan crew individu pertama dari Launch Complex 39A, Jumat, 8 April 2022, di Kennedy Ruang Center di Cape Canaveral, Florida.Elon Musk memegang sebagai CEO di Ruang Exploration Technologies Corp. atau SpaceX. Musk ialah pendiri SpaceX dan CEO semenjak 2002.

SpaceX sendiri sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri luar angkasa. SpaceX sendiri populer dengan roket kepunyaannya yang bisa dipakai kembali selesai penyeluncuran atau reusable.

Laporan Mirror menyebutkan jika pemakaian roket reusable ini memotong ongkos untuk pesawat luar angkasa sampai separuhnya.

Perusahaan sering bekerja bersama dengan NASA (National Aeronautics and Ruang Administration) dan European Ruang Agen dalam project perusahaan.

Tujuan jangka panjang perusahaan yaitu bawa manusia capai Mars.


NEURALINK


Neuralink tahun kemarin yang terpasang di dekat telinga (kiri) dan piranti terkini yang disamakan dengan tengkorak (kanan).Neuralink dibangun oleh Musk dan satu kelompok ilmuwan pada 2016. Neuralink ialah perusahaan yang membuat tehnologi yang dapat dimasukkan ke otak manusia.

Musk yang disebut CEO dari Neuralink, menjelaskan jika tehnologi ini bisa mengembalikan peranan badan sepenuhnya ke orang yang alami cidera tulang belakang.

Neuralink sebagai perusahaan rintisan yang pada Juni tahun kemarin, Neuralink mendapatkan permodalan sebesar 205 juta dollar AS, atau sama dengan Rp 2,9 triliun dari beberapa investor salah satunya Google Ventures dan Founders Fund.


THE BORING COMPANY


Elon Musk membangun The Boring Company pada 2017. Perusahaan ini beroperasi di sektor infrastruktur dan pembangunan terowong.

The Boring Company telah kerjakan dua project yaitu pembangunan terowong di bawah Las Vegas Convention Center dan Hawthorne di Calif.

Terowong ini dibikin menjadi lajur untuk loop travel. Loop travel sendiri ialah mekanisme transportasi berkecepatan tinggi untuk kereta berwujud tabung, seperti diringkas KompasTekno dari Mirror dan Investopedia, Selasa (26/4/2022).


TWITTER 


Elon Musk sah beli Twitter pada harga 44 miliar dollar AS atau sekitaran Rp 634 triliun, Selasa (26/4/2022). Sesudah Twitter dibeli Elon Musk ini, Twitter bisa menjadi perusahaan private, tidak lagi perusahaan khalayak yang melantai di bursa saham AS.

Beberapa pemegang saham akan terima 54,20 dollar AS (sekitaran Rp 750.000) secara tunai untuk per saham Twitter yang mereka punyai.

Kemauan Elon Musk membeli Twitter ini dipublikasikan sesudah dia memboyong saham Twitter sejumlah 2,89 miliar dollar AS (sekitaran Rp 41 triliun) awalnya April 2022.

Awalnya, beberapa pemegang saham sebagian besar Twitter, terhitung Pangeran Arab Saudi, Al Waleed bin Talal Al Saud, disebutkan melawan gagasan Musk untuk beli Twitter. Tetapi, pada akhirannya Elon Musk sah membeli Twitter.

Informasi Elon Musk beli Twitter ini membuat saham Twitter naik 6 % ke angka sekitaran 51,84 dollar AS (sekitaran Rp 747.900).


PERUSAHAAN LAIN


Selainnya jejeran perusahaan di atas, Elon Musk masih tetap mempunyai daftar panjang perusahaan lain seperti X.com, SolarCity, sampai cryptocurrency. Daftar secara lengkap dapat disaksikan lewat link di bawah ini. Selainnya Tesla dan SpaceX, Ini Perusahaan Yang lain Dipunyai Elon Musk