PSG Juara Liga Perancis, Riwayat untuk Mauricio Pochettino



jackpot89.info - Mauricio Pochettino memahat perolehan individu sesudah mengantar Paris Saint-Germain (PSG) juara Liga Perancis 2021-2022.

Ini sebagai pertama kali Mauricio Pochettino raih titel juara liga dalam profesi pelatihannya.

Pochettino awalnya sempat tangani Espanyol, Southampton dan Tottenham Hotspur. Tetapi, dia tidak berhasil mengantar ke-3 club itu raih gelar di liga masing-masing.

Secara keseluruhan, Pochettino telah mengumpulkan tiga piala sebagai pelatih yang semua dicapai bersama PSG.

Ke-3 gelar itu ialah Liga Perancis 2021-2022, Coupe de France 2020-2021 dan Trophee des Champions atau Piala Super Perancis 2020.

Sehabis laga, Mauricio Pochettino akui suka dapat menolong PSG raih gelar Liga Perancis. Dia menjelaskan jika piala ini penting untuk semua anggota club.

"Saya benar-benar suka memenangkan gelar lain bersama club, sudah membuat riwayat dengan raih gelar kesepuluh Liga Perancis," sebut Pochettino dalam video yang diupload di Twitter PSG.

"Ini penting untuk semuanya orang dan club," tutur Mauricio Pochettino menambah.

Adapun PSG pastikan titel juara Liga Perancis 2021-2022 sesudah bermain seri menantang Lens, Minggu (24/4/2022) pagi hari WIB.

Tanding PSG versus Lens yang berguling di Stadion Parc des Princes itu usai dengan score 1-1.

PSG pimpin 1-0 lebih dulu lewat gol Lionel Messi di menit ke-68, saat sebelum Lens menyamai posisi melalui tindakan Corentin Jean (88').

Hasil seimbang itu membuat PSG memperoleh tambahan satu point dan nyaman di pucuk klassemen Ligue 1 dengan catatan 78 point.

Point PSG mustahil tersusul oleh Marseille yang ada di rangking ke-2 dengan catatan 62 point.

Jika memenangkan lima pertandingan sisa, Marseille cuma akan akhiri Liga Perancis dengan mengumpulkan 77 point.