Rusia Mengancam Serang Pusat Komando di Kyiv bila Terus Terserang Ukraina

jackpot89.info - Militer Rusia pada Rabu (13/4/2022) memberikan ancaman akan serang pusat instruksi Ukraina di ibukota Kyiv, bila pasukan Ukraina terus serang daerah Rusia.

"Kami menyaksikan usaha pasukan Ukraina untuk lakukan sabotase dan serang daerah Rusia," kata Kementerian Pertahanan Rusia diambil dari AFP.

"Bila kasus semacam itu bersambung, angkatan membawa senjata Rusia akan serang pusat ambil keputusan, terhitung di Kyiv," sambungnya.

Semenjak Presiden Vladimir Putin memerintah agresi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari, Moskwa mendakwa pasukan Kyiv serang daerah Rusia selatan.

Awalnya bulan ini pasukan Rusia diambil datang dari wilayah utara Kyiv dan saat ini memusatkan kembali usaha mereka untuk merampas semakin banyak daerah di Ukraina timur.

Kemenhan Rusia memverifikasi jika pasukannya saat ini mempunyai kendalian penuh atas dermaga di kota Mariupol yang terkepung.

Mereka menambah jika pasukan Ukraina dan anggota gagalyon Azov sudah dikepung dan tidak mempunyai peluang untuk larikan diri.

Anggota gagalion Azov berperang seru menantang Rusia di Mariupol, yang berada di tenggara Ukraina di antara Crimea yang ditempati Rusia dan daerah separatis pro-Rusia di timur Ukraina.