Antilag, Berikut 3 Langkah Tangani Masalah Saat Bermain Mobile Games



jackpot89.info - Di zaman digital yang serbacanggih seperti sekarang ini, hampir semua orang akrab dengan aktivitas gaming. Dimulai dari anak-anak, orang dewasa, pria, sampai wanita, suka bermain games, intinya mobile games.

Untuk rasakan serunya bermain mobile games, gamer ikhlas menyisihkan beberapa uang untuk beli paket. Bahkan juga, cukup banyak pada mereka ikhlas abonemen internet jaringan wireless fidelity (WiFi) di dalam rumah supaya bisa main games lebih efektif.

Tetapi, dibalik serunya, beberapa masalah sering ada dan membuat kecewa gamer ketika bermain mobile games, seperti ngelag, feature gaming yang kurang mencukupi, dan battery yang cepat habis.

Untuk meminimalisasi permasalahan itu, ada tiga langkah yang dapat dilaksanakan. Berikut penjelasannya.


1. Mengaktifkan Mode Pengembang ( Mode Dev ) di Ponsel


Saat sebelum bermain mobile games, kamu perlu memaksimalkan performa handphone. Ini dilaksanakan supaya games tidak ngelag atau mendadak stop saat dimainkan.

Khusus handphone bersistem operasi Android, kamu dapat memaksimalkannya dengan aktifkan model pengembang. Triknya, membuka menu "Penataan" pada piranti Android. Selanjutnya, tentukan "Mengenai Telephone". Di bagian ini ada nomor Build, lalu ketok sekitar 7x di bagian atasnya.

Seterusnya, scroll atau gulir ke bawah dan mencari pilihan Force 4x MSAA. Kamu juga dapat aktifkan model peningkatan. Kemudian, kerjakan re-boot handphonemu.


2. Uninstall Aplikasi yang Tak di Perlukan


Salah satunya pemicu games berasa lelet saat dimainkan ialah handphone kebanyakan simpan program yang tidak dibutuhkan.

Beberapa aplikasi itu bisa penuhi memory intern, makan banyak acak akses memori (RAM) karena bekerja pada background, dan percepat battery habis. Akhirnya, performa handphone jadi melamban, terhitung saat dipakai untuk gaming.

Sebagai contoh, program cuaca, antivirus, pencuci handphone, dan pencuci RAM. Walau kelihatan fungsional, beberapa aplikasi itu dapat menghalangi performa program lain.

Maka dari itu, tentukan program yang paling dibutuhkan dan uninstall program yang dipandang tidak fungsional untuk mendukung aktivitas setiap hari. Dengan demikian, ruangan penyimpanan jadi lebih lega hingga handphone bisa bekerja maksimal.


3. Nonaktifkan Layanan Latar Belakang


Hal selanjutnya yang dapat perlambat kecepatan handphone Android ialah service background (latar belakang task). Saat bekerja pada background, beberapa program, seperti Facebook, WhatsApp, dan Twitter, makan RAM sekalinya tidak sedang dipakai. Akhirnya, ruangan RAM jadi penuh dan battery cepat terkuras.

Supaya performa handphone masih tetap sempurna, kamu bisa menonaktifkan service background. Langkah termudah untuk menonaktifkan dengan lakukan force setop (hentikan paksakan) program yang jalan lewat setel atau seting pada handphone.