5 Peralihan yang Dibikin Ralf Rangnick di Pertandingan Manchester United versus Crystal Palace, Nomor 1 masalah Cristiano Ronaldo

 

MANCHESTER - Manchester United menuai kemenangannya pada Crystal Palace di pertandingan minggu ke-15 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 5 Desember 2021 malam WIB. Kemenangan 1-0 yang dicapai Man United itu jadi awalan yang bagus untuk pelatih sementara Setan Merah, Ralf Rangnick yang baru jalani kiprahnya itu. Ya, pertandingan Man United versus Palace di Old Trafford tempo hari malam memang jadi pertamanya kali Rangnick latih Cristiano Ronaldo dan teman-teman. Rangnick juga harus mengucapkan terima kasih ke Fred karena jadi pemain yang cetak gol kemenangan Man United itu. Walaupun hanya dapat cetak 1 gol saja, dari sisi permainan sebenarnya Man United betul-betul tampil mengagumkan. Beberapa peralihan kelihatan datang di tim Man United zaman Rangnick, lalu apa yang lain?


Berikut 5 Peralihan yang Dibikin Ralf Rangnick di Pertandingan Manchester United versus Crystal Palace, Mencuplik dari Mirror:


5. Fullback yang Tolong Baris Serang

Pada pertandingan menantang Palace, Rangnick memilih untuk mainkan Diogo Dalot dan Alex Telles disebelah fullback. Tetapi, pada aplikasinya ke-2 pemain itu lebih kelihatan bermain semestinya pemain tengah sayap. Dengan demikian, segi kiri dan kanan Man United benar-benar hidup di pertandingan melawan Palace. Seringkali kesempatan terbentuk karena serang dari segi sayap musuh.


4. Man United Tampil Benar-benar Menguasai

Telah lama rasanya untuk penggemar Man United tidak menyaksikan team kebanggan mereka mempunyai performa yang menguasai di Theatre of Dreams. Tapi saat menantang Palace, semuanya kembali. Setan Merah nikmati 61% kepenguasaan bola keseluruhannya dan bermain dengan intensif baru, ingin jaga bola sepanjang mungkin. Strategi Rangnick pun tidak memberikan waktu untuk Palace untuk memperoleh injakan yang betul di dalam permainan, mereka terbatas pada serbuan balik dan bola mati.


3. Bruno Fernandes Bukan Pusat Permainan Man United

Dengan kedatangan Telles dan Dalot menolong baris serang, membuat Jadon Sancho dan Marcus Rashford harus masuk ke tengah untuk cari ruangan. Hal tersebut membuat Bruno Fernandes kehilangan untuk banyak-banyak kuasai bola. Karena ini kali opsi yang dioper bukan hanya Fernandes saja di baris tengah, tetapi semakin bertambah Sancho dan Rashford. Hingga Fernandes juga tidak lagi jadi pusat permainan seperti sejumlah tahaun paling akhir.


2. Pemain Depan yang Fleksibel

Sama seperti yang disebutkan di atas, Rashford dan Sancho sekarang dapat masuk ke tempat tengah permainan karena dari sayap telah diisi Telles dan Dalot. Rangnick biarkan ke-2 pemain dari Inggris itu bermain bebas. Tentu saja hal tersebut dapat merepotkan musuh karena akan ketidaktahuan. Rangnick sendiri memang ingin baris depan Man United fleksibel, bukan hanya konsentrasi ke Ronaldo seorang untuk cetak gol.


1. Cristiano Ronaldo Turut Kerjakan Pressing

Ronaldo dikenali mulai jarang-jarang lakukan pressing saat teamnya kehilangan bola. Tetapi, ketika telah dilatih Rangnick, CR7 malah kembali bermain pressing. Penekanan yang diberi Ronaldo juga bisa dibuktikan seringkali menyusahkan musuh. Tidaklah aneh bila selesai pertandingan, Rangnick sampai beri pujian permainan tanpa bola Ronaldo.