Chelsea Menang 2-1 atas Watford, Thomas Tuhel Justru Geram-Marah Selesai Pertandingan



WATFORD - Chelsea kerja keras untuk taklukkan Watford 2-1 di pertandingan minggu ke-14 Liga Inggris 2021-2022 pada Kamis (2/12/2021) pagi hari WIB. Permainan jelek Chelsea di pertandingan tersebut yang mengakibatkan The Blues kelihatan kesusahan dan si pelatih, Thomas Tuhel tidak suka dengan yang dipertunjukkan pemainnya di kandang Watford itu. Bermain di Vicarage Road, permainan ke-2 team kelihatan imbang semenjak menit pertama. Chelsea lebih untung karena cetak gol terlebih dahulu di menit 29 lewat Mason Mount.

Tetapi Chelsea tidak bisa menjaga keunggulan karena di menit 43, gawang Edouard Mendy dibobol Emmanuel Dennis. Chelsea baru dapat cetak gol kemenangannya pada menit 72 lewat kaki Hakim Ziyech.

Walau menang, Tuhel menggap hal tersebut cuman peruntungan. Dia mengaku jika permainan teamnya jauh dari tingkat yang sebenarnya alias bermain jelek. "Kami untung. Kami harus mengaku. Kadang Anda memerlukannya. Ini hari kami tidak dapat capai tingkat ini. Kami belum siap untuk laga ini," kata Tuhel ke BBC Sport. "Kami yang perlu dituding. Kami tak pernah mendapati sikap yang akurat. Kami tak pernah mendapati menit bermain (sepanjang set pertama). Itu jadi sedikit lebih bagus di set ke-2 . Kami banyak kehilangan kesempatan di set pertama dan tidak membalas. Kami benar-benar untung lolos dengan kemenangan," lanjut Tuhel.

"Kemungkinan saya tidak mendapati pendekatan yang akurat. Rasanya seperti kami belum siap untuk operan panjang, (hadapi) penekanan. Kami mempunyai permasalahan besar secara pribadi dan sebagai team. Kami tak pernah berasa kompak, rasanya seperti kami tak pernah menggenggam kendalian," sambungnya. "Keseluruhannya kami dapat lakukan lebih baik. Ada banyak argumen, kami mempunyai pemain yang cidera dan beberapa pemain kunci karena kelebihan beban tidak ada di atas lapangan. Saya tidak mau terlampau krisis. Watford patut memperoleh lebih," tutupnya.

Chelsea juga sekarang masih tetap ada di status pucuk klassemen sementara Liga Inggris dengan point 33. Tetapi mereka masih tetap ada pada teror Manchester City yang mengikuti di bawahnya dengan berbeda satu point. Selanjutnya Chelsea kembali akan memainkan pertandingan tandang menantang West Ham United. Pertandingan yang hendak diadakan 4 Desember 2021 ini harus dioptimalkan Chelsea untuk jaga harapan raih titel juara musim ini. Tentu saja Tuhel mengharap beberapa pemainnya yang cidera dapat sembuh saat sebelum pertandingan menantang West Ham itu. Supaya kesempatan kemenangan The Blues dapat makin besar.