Kopi Kenangan Jadi Unicorn Baru Indonesia Karena Permodalan Baru Rp 1,3 Triliun


jackpot89.info - Startup yang beroperasi di sektor minuman dan makanan (F&B) asal dari Indonesia, Kopi Kenangan, sah memiliki status unicorn selesai memperoleh suntikan Permodalan Seri C Tahapan Pertama sebesar 96 juta dollar AS atau sekitaran Rp 1,3 triliun.
Lewat permodalan ini, valuasi perusahaan sekarang tembus 1 miliar dollar AS di mana permodalan Seri C itu dipegang oleh Tybourne Capital Manajemen, dan dituruti beberapa investor dari seri awalnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, dan investor baru yakni Falcon Edge Capital.

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, mengeklaim perusahaan yang dia memimpin itu sukses jadi perusahaan New Ritel F&B (minuman dan makanan) unicorn pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Sebagai satu kehormatan untuk kami bisa umumkan permodalan yang tempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Ritel F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara," sebut Edward ke Kompas.com, Senin (27/12/2021).

"Support dari beberapa investor kami, baik mereka yang sudah memberikan dukungan kami semenjak awalnya atau beberapa investor baru, sebagai bukti sekalian berikan motivasi kami untuk selalu konsentrasi dalam tingkatkan keproduktifan gerai dengan manfaatkan tehnologi untuk merealisasikan pengalaman terbaik untuk tiap konsumen setia," lebih ia.

Edward menjelaskan, permodalan ini didapat sesudah Kopi Kenangan kukuhkan tempatnya sebagai merek dengan keinginan lokal yang tinggi, terhitung dari beberapa portfolio anyarnya, seperti merek roti namanya Narasi Roti, ayam goreng Chigo, soft-cookies Kenangan Manis, sekalian mendatangkan beragam pengembangan baru seperti menu topping Sultan Boba.

Kopi Kenangan sukses mencatat perkembangan penghasilan yang bagus sepanjang 12 bulan akhir, dengan angka pemasaran lebih dari 2x lipat dibandingkan tahun awalnya.

Ini sukses dilaksanakan dengan jaga tingkat keuntunganabilitas yang sehat pada tiap gerai, sekalian memotong masa balik modal tiap gerai jadi lebih singkat.

Edward menjelaskan, sepanjang satu tahun akhir, program Kopi Kenangan terdaftar sebagai program kopi yang terbanyak didownload dan sukses raih rangking terbaik di Indonesia.

Dengan permodalan baru ini, Kopi Kenangan merencanakan untuk percepat pengembangan Narasi Roti, Chigo dan Kenangan Manis ke semua Indonesia. Kopi Kenangan akan terus meluaskan jaringannya sampai memasuki pasar internasional.