10 Fakta Moon Knight, Pahlawan Baru Marvel Berkepribadian Ganda


jackpot89.info - Marvel barusan melaunching trailer untuk seri terkini mereka, Moon Knight. Melalui seri ini, mereka akan mengenalkan satu watak baru yang jadi sisi dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Moon Knight ialah watak baru pertama di seri/film yang dikenalkan Marvel tahun ini. Moon Knight dibuat pada 1975 di komik Marvel. Watak ini seringkali dikatakan sebagai Batman-nya Marvel. Memang, ke-2 nya punyai karakter yang serupa. Baik Moon Knight dan Batman punyai akses ke kekayaan banyak. Ke-2 nya sama punyai kehidupan normal pada siang hari. Tetapi, saat malam hari, mereka jadi pahlawan bertopeng. Walau demikian, ke-2 nya masih tetap sebagai figur berlainan. Batman ialah vigilante yang bekerja di bawah code kehormatan. Dan Moon Knight ialah seorang pasien masalah psikis dengan personalitas double. Moon Knight pun tidak punyai kompas kepribadian, seperti Batman. Ia bukanlah orang yang betul-betul dapat dipercayai, ingin itu pahlawan atau penjahat. Seri Moon Knight ialah seri asal mula yang hendak mengeksploitasi selanjutnya siapa ia. Terhitung pertemuannya dengan dewa bulan Mesir namanya Khonshu. Plot Moon Knight belumlah diketahui dengan jelas. Seri yang hendak tampil pada Maret—kebetulan The Batman-nya DC akan tampil di bioskop di bulan yang sama—ini diperankan Oscar Isaac yang memainkan Moon Knight. Seri ini tampilkan Ethan Hawke sebagai Arthur Harrow, penjahat di seri ini. Apa yang memikat pada Moon Knight berdasar narasi di komiknya? Baca pembahasan berikut!


10. Dissociative Identity Disorder/Kepribadian Ganda

Sedikit superhero yang tampil di film atau seri tv yang menanggung derita masalah psikis. Di Marvel, ada Deadpool dan Scarlet Witch yang mempunyai masalah semacam ini. Sekarang, Moon Knight bisa menjadi satu diantaranya. Di komik, Marc Spector—nama asli Moon Knight—menderita dissociative identity disorder (DID) alias berpribadi double. Di trailer Moon Knight, masalah ini kelihatannya telah dipertunjukkan. Ini maknanya, ia punyai banyak personalitas dan kerap kali punyai jurang memory atas sesuatu yang dilaksanakan salah satunya identitasnya. Keadaan ini diawali saat Marc masih kecil. Waktu itu, ia mengetahui jika seorang rekan keluarganya ialah pengkhianat Nazi dan striker orang Yahudi. Marc ialah anak seorang rabi yang lari dari Nazi. Ia berusaha untuk tetap bertahan hidup, dan ketika itu DID-nya diawali. Saat ia hampir masuk rumah sakit jiwa, ia menyaksikan Khonshu untuk pertama kali.


9. Marc Spector, si tentara bayaran

Saat Moon Knight memperoleh kemampuan supranatural dari Khonsu, kepelatihan sebagai pahlawan seperti Batman. Mereka latihan keras dan meningkatkan badan mereka sampai keadaan pucuk untuk berperang. Marc selanjutnya jadi tentara bayaran. Tidak seperti Batman, Marc tidak punyai permasalahan membunuh lawannya. Saat orang yang mengaryakannya ingin kuasai harta karun Mesir dan ingin menghajar semua dusun untuk memperolehnya, Marc memberi dukungan dan melunasinya dengan nyawanya. Tetapi, ia selanjutnya ditolong Khonshu.


8. Khonshu

Khonshu ialah tanda pertanyaan besar di komik Moon Knight. Dalam legenda, Khonshu ialah putra Atum, Dewa Baru pertama, dan Amaunet, dewi udara. Khonshu ialah dewa bulan dan balas sakit hati. Ia yang memberi kemampuan dan kekuatan gaib Marc sepanjang ia bekerja di bawah bulan. Khonshu menghidupkan Marc dari kematian untuk lakukan ini. Permasalahan ialah, bergantung siapakah yang menulis narasi, ada beberapa waktu saat kelihatannya Khonshu tidak sempat ada dan jadi sisi dari delusi Moon Knight. Trailer Moon Knight telah memberi sedikit deskripsi mengenai Khonshu. Apa riil atau cuman khayalan, itu harus menunggu.


7. Kemampuan bulan

Moon Knight punyai kemampuan yang cuman dapat ia pakai di bawah dampak bulan. Saat ini berbeda sepanjang tahun, awalannya, Moon Knight cuman berkekuatan ini di bawah sinar bulan. Ia juga menurun berulang-kali. Ini memiliki arti, ia ada di keadaan paling kuatnya di bawah bulan purnama. Saat bulan tidak terlihat, ia dapat mengusung beban sampai 453 kg. Lalu, saat bulan purnama datang, ia akan memperoleh kemampuan dan dapat mengusung beban sampai 1.814 kg.


6. Frenchie Duchamp

Jean-Paul "Frenchie" Duchamp adalah karakater terbaik di komik Moon Knight. Ia seorang sahabat dan rekanan Marc. Watak ini belum ada di trailer Moon Knight. Frenchie adalahseorang pilot helikopter dan kerja bersama Marc di Mesir yang hampir membuat meninggal. Ia berulang-kali selamatkan Moon Knight. Ia pertama kali tampil di komik Werewolf by Night #32 yang mengenalkan Moon Knight.


5. Steven Grant, si jutawan

Ada dua hal yang membuat orang berasa Moon Knight ialah Batman versus Marvel. Yang pertama, ke-2 nya sama hampir selalu bekerja pada malam hari. Yang ke-2 ialah identitas rahasia mereka sebagai playboy miliarder. Di kasus Moon Knight, identitas rahasianya ialah Marc Spector. Tetapi, ia punyai identitas lain sebagai Steve Grant, si jutawan. Sesudah Khonshu hidupkan Marc kembali, ia kembali lagi ke New York. Ia juga telah kaya hasil dari kerjanya sebagai tentara bayaran. Ia selanjutnya memakai uang itu untuk membuat figur baru sebagai Steven Grant, seorang pengurus keuangan, yang ia gunakan untuk memodali profesinya sebagai superhero.


4. Jake Lockley, si pengemudi taksi

Ketika yang serupa saat ia meningkatkan figur jutawannya, Moon Knight membuat identitas lain. Ini kali ialah seorang pengemudi taksi namanya Jake Lockley. Ini dilaksanakan dengan argumen spefisik. Sebagai pengemudi taksi, ia dapat ada di tingkat membumi dan menolongnya dengar semua info yang dapat menolongnya menantang kejahatan. Sebagai Jake, Moon Knight meningkatkan jaringan responden yang baik. Ini terhitung seorang pria gelandangan dan pemilik warung makan dan putra-putranya. Tetapi, dengan 1 orang jadi jutawan, pengemudi taksi dan seorang vigilante, Marc mulai menanggung derita. Ia pada akhirnya memikulgan minimal 10 personalitas berlainan.


3. Jadi pencandu sesudah membunuh lawannya

Berita baiknya, Moon Knight selamat dari Civil War di antara Iron Man dan Captain America. Ia tak pernah memihak. Berita jeleknya, argumen ia tidak ikut serta ialah karena ia lumpuh waktu itu. Moon Knight bertanding menantang lawan besarnya, Bushman, yang bertanggungjawab atas peralihannya jadi Moon Knight, dan membunuhnya. Dalam pertempuran itu, Moon Knight alami kelumpuhan di ke-2 lututnya dan terus-terusan kesakitan. Mengakibatkan, Marc berpindah ke bahan terlarang dan alkohol. Ia lalu ketagihan. Ia juga harus melawan kecanduannya ini dan keterikatannya pada dewa bulan untuk menjadi lagi Moon Knight kembali.


2. Secret Avengers

Moon Knight adalah watak aneh seperti Wolverine, yang mengeklaim sukai menyendiri tetapi pada akhirnya masuk team super. Pada 1987, Moon Knight tergabung dengan West Biaya Avengers, yang membawa ke beberapa perjalanan tembus waktu. Terakhir, ia jadi anggota Avengers. Walau banyak yang tidak memercayainya karena ketakstabilan moralnya. Tetapi, waktu terbaik sebagai anggota team ialah di Secret Avengers. Ini karenanya ialah team operasi hitam dan itu cocok dengan riwayat Moon Knight sebagai tentara bayaran. Steve Rogers mengambil Moon Knight sesudah Norman Osborn jatuh di Seige. Selanjutnya, dalam sebuah peluang yang prima, ia jadi Avenger yang bekerja di Los Angeles—sebagian besar sendirian.


1. Peralatan

Banyak trivia kece berkaitan peralatan Moon Knight. Tetapi, peralatan asli terbaik sebetulnya dibuat 5.000 tahun kemarin oleh Hawkeye. Ya, Hawkeye dari Avengers membuat senjata untuk beberapa pendeta yang dipakai membuat perlindungan diri mereka. Senjata itu dibuat saat West Coast Avengers ke masa lampau ke Mesir Kuno. Senjata itu selanjutnya dikasih ke Moon Knight. Peralatannya yang lebih high tech ialah zirahnya, yang dibikin dari Adamantium. Zirah ini punyai radio dua arah, peluncur anak panah dan suar sinar. Ia kenakan jubah dan, seperti Batman, ia memakainya sebagai mantel pelayang. Ia punyai kait dan Mooncopter untuk melancong. Karena itu, ia kerap dikatakan sebagai Batman-nya Marvel.