AS Roma Versus Cagliari 1-0: Mourinho Dapatkan Kepingan yang Lenyap

jackpot89.info - Jose Mourinho mendapati "kepingan yang lenyap" dari teamnya pada pertandingan AS Roma versus Cagliari. Kepingan yang diartikan ialah perekrutan baru I Giallorossi, Sergio Oliveira.

AS Roma dibayang-bayangi catatan jelek saat melayani Cagliari pada kelanjutan minggu ke-22 persaingan paling atas Liga Italia, Serie A, musim 2021-2022.

Saat sebelum partai kandang melawan Cagliari, pasukan Jose Mourinho menelan dua kekalahan berturut-turut di Serie A yaitu dari AC Milan (2-3) dan Juventus (3-4).

Tetapi, I Giallorossi sukses bangun untuk terlepas dari masa jelek.

Berlaga di Stadion Olimpico, Senin (17/1/2022) pagi hari WIB, AS Roma sukses mengalahkan Cagliari dengan score tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan I Giallorossi diciptakan oleh pemain baru mereka, Sergio Oliveira, lewat tendangan penalti di menit ke-33.


Gol Monumental Oliveira

Dihadirkan dari FC Porto pada transfer bursa musim dingin ini, Sergio Oliveira langsung memberi dampak instant untuk AS Roma.

Tampil jadi starter, Oliveira punyai peran besar pada penalti yang didapat teamnya.

Tendangan Oliveira di menit ke-32 berkenaan tangan Henrique Dalbert yang ada dalam kotak penalti.

Wasit Lorenzo Maggioni yang pimpin pertandingan AS Roma versus Cagliari juga menunjuk titik putih pertanda penalti untuk team tuan-rumah.

Pekerjaan sebagai algojo penalti AS Roma yang umumnya dijalankan oleh Jordan Veretout sekarang diambil pindah oleh Sergio Oliveira.

Pemain berumur 29 tahun itu tidak rasakan beban. Sepakan mencatatr yang tepat yang dilepaskan Oliveira dari titik 12 cocok sukses mengelabui penjaga gawang Cagliari, Alessio Cragno.

FILIPPO MONTEFORTE/AFP Pemain tengah baru AS Roma, Sergio Oliveira, lakukan selebrasi, selesai membobol gawang Cagliari lewat tendangan penalti dalam pertandingan Liga Italia 2021-2022 di Stadion Olimpico, 16 Januari 2022.

Tidak cuman mendatangkan tiga point untuk teamnya, gol itu membuat nama Sergio Oliveira masuk ke buku riwayat AS Roma.

Dikutip dari Opta, Oliveira jadi pemain berposisi pemain tengah pertama kali yang sanggup cetak gol untuk AS Roma pada laga kiprahnya di Serie A semenjak zaman tiga point (1994-1995).

Disamping itu, Oliveira jadi pemain dari Portugal yang cetak gol untuk I Giallorossi di Serie A.


Sergio Oliveira, Kepingan yang Dicari Mourinho

AS Roma datangkan Sergio Oliveira dengan status utang dari FC Porto pada transfer bursa Januari ini. Tim I Giallorossi pinjam Oliveira sampai musim akhir dengan pilihan pembelian dengan harga 13 juta euro (Rp 212 miliar).

Selesai pertandingan AS Roma versus Cagliari, Football Italia menyebutkan jika Oliveira ialah "kepingan yang lenyap" yang sejauh ini dicari oleh Jose Mourinho.

Pada pertandingan kiprahnya melawan Cagliari, Oliveira memang memperlihatkan perform impresif.

Pemain tengah berumur 29 tahun itu mencatat 75 kali sentuhan bola, membuat dua umpan kunci, mencatat ketepatan umpan 80 %, dan cetak 1 gol kemenangan.

Berduet dengan Jordan Veretout sebagai ganda pivot AS Roma, Oliveira agresif dalam serang dan rajin menolong pertahanan.

Mourinho sendiri tidak menduga teamnya dapat datangkan Sergio Oliveira yang awalnya sebagai pemain utama FC Porto.

"Saya tak pernah berpikiran dapat memperoleh pemain seperti Sergio Oliveira dengan status utang di bulan ini," tutur Mourinho, dikutip dari situs sah AS Roma.

"Ia (Oliveira) mempunyai watak yang kami perlukan di team ini. Disamping itu, ia bisa juga mainkan beberapa peranan berlainan," kata Jose Mourinho akhiri.