Haruna Soemitro: Jika Cuman Runner-Up, Tim nasional Indonesia Tidak Perlu Shin Tae-Yong

 

jackpot89.info - Haruna Soemitro dan PSSI memberi sasaran yang terang ke Shin Tae-yong di tahun 2022 ini, dan diharap dapat terwujud.

Haruna Soemitro sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bicara dalam podcast punya JPNN yang ditayangkan di saluran Youtube. Dalam podcast itu, beberapa hal yang diulas oleh Haruna berkaitan sepakbola Indonesia, terhitung bagaimana tim nasional Indonesia.

Pejabat Madura United itu memaparkan bagaimana Shin Tae-yong sebagai orang yang gampang tersinggung saat dikasih saran oleh Exco PSSI. Walau menurut Haruna, sebetulnya yang dibeber ke pelatih Korea Selatan itu ialah sebuah saran yang baik.

"Tersinggung. Shin Tae-yong tersinggung, jadi seakan-akan kami mengganggu ia. Jika orang bekerja ya bebannya berat," sebut Haruna, memaparkan jika Tae-yong terkadang mengeluhkan karena beban yang diberi padanya kebanyakan. "Kritikan ini ialah dialog, untuk cari jalan keluar bersama," bahas Haruna ke Tae-yong.

Shin Tae-yong memang bertanggungjawab dengan jadi pelatih beragam tim nasional Indonesia, mulai dari tingkat U-18 sampai senior. PSSI telah lakukan pertemuan dengan Tae-yong, dan memberi sasaran jika tahun ini harus ada gelar yang dicapai. Menurut dia, jadi runner-up Piala AFF 2020 lalu bukanlah hal yang spesial.

"Saya berikan di pertemuan penilaian, jika jika runner-up, kita tidak perlu Shin Tae-yong. Karena kita telah 6x runner-up. Saya berikan jika, kedatangan Shin Tae-yong ini untuk menjawab harapan lebih ke Luis Milla. Karena saya alami benar saat kita ingin berpindah dari Luis Milla ke Shin Tae-yong, kondisinya saat ini. Demikian Shin Tae-yong masuk memberi sichir baru, orang meminta menjaga ia. Karena ada harapan beberapa orang pada prestasi. Semoga 2022 ini ialah tahun Shin Tae-yong untuk memberi gelar," urainya.

Haruna menjelaskan, jika di pertemuan penilaian, Exco PSSI telah tentukan ingin menjaga Tae-yong sampai kontraknya usai, dengan keinginan bekas kepala pelatih tim nasional Korea Selatan itu dapat memberi gelar di tahun 2022 ini.

"Pertama pastikan jika Shin Tae-yong menggenggam timnas ini sampai sesuai kontraknya. Yang ke-2 , periode pendek, Shin Tae-yong ini akan mempunyai sasaran jadi juara AFF U-23. Dan AFF 2022, itu harus juara. Ada komitmen-komitmen baru dengan Shin Tae-yong barusan, jika di depan kami harus punyai loyalitas yang serupa, sasaran yang serupa, dan roadmap yang serupa."