Atletico Madrid Versus Athletic Bilbao; Pertempuran Dua Juara di Riyadh

jackpot89.info - Athletic Bilbao ialah juara bertahan Piala Super Spanyol. Adapun Atletico Madrid ialah juara La Liga musim kemarin. Pertempuran dua team juara bertahan itu akan sama-sama menaklukkan pada semi-final Piala Super Spanyol edisi musim ini di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (14/1) pagi hari WIB.

Ke-2 team mempunyai catatan yang serupa menjelang laga esok. Bilbao mencetak kemenangan 2-0 atas Mancha Real di Copa del Rey saat sebelum share point dengan Alaves di laga paling akhir La Liga sesudah bermain seri 0-0.

Atletico juga alami nasib yang serupa. Los Rojiblancos mencetak kemenangan mutlak 5-0 atas Rayo Majadahonda di Copa del Rey tetapi mereka dipaksakan bermain seri 2-2 menantang Villarreal di La Liga akhir minggu tempo hari.

Untuk Atletico hasil seimbang menantang Villarreal terang sebuah kemerosotan dalam usaha menjaga gelar. Jarak point mereka semakin melebar pimpinan klassemen Real Madrid yaitu 16 point dan duduk di posisi ke-4. Status mereka juga tidak aman karena point mereka sama dengan Real Sociedad di posisi ke-5 dan cuma menang satu point dari Barcelona.

Dengan kesempatan menjaga gelar La Liga yang makin jauh dari keinginan, Atletico kemungkinan membidik tropi lain supaya tidak nir gelar musim ini. Piala Super Spanyol juga dapat jadi tujuan pertama mereka untuk mengusung tropi.

Dikutip dari Sportsmole, Rabu (12/1) Atletico memiliki rekor bermacam menantang Bilbao dalam enam tatap muka paling akhir. Atletico mencetak kemenangan, seri dan kalah masing-masih 2x, terhitung bermain seri tanpa gol di Wanda Metropolitano September kemarin.

Hasil yang dicapai Bilbao dalam dua pertandingan paling akhir membuat mereka frustasi karena mereka sekarang empat point di bawah status zone persaingan Eropa. Mereka sekarang duduk posisi ke-9 klassemen sementara La Liga. Disamping itu, Bilbao perlu jaga konsentrasi setiap laga karena akan menggadapi serangkaian pertandingan melawan.

Sesudah menantang Atletico, mereka akan hadapi Barcelona di set 16 besar Copa del Rey 19 Januari. Empat hari selanjutnya mereka akan berkunjung ke basis Rayo Vallecano, team yang dalam perform bagus. Bilbao akan semangat menaklukkan Atletico di Arab Saudi sebagai usaha menjaga gelar sekalian yang pertama semenjak Barcelona di antara 2009 dan 2011.

Atletico akan tanpa Antoine Griezmann yang perlu mangkir sampai Februari karena cidera otot. Bek tengah Stefan Savic juga begitu karena cidera yang serupa. Tetapi mereka bisa amunisi penting sesudah Luis Suarez dan Jose Maria Gimenez usai jalani skorsing satu laga. Ke-2 nya dapat masuk ke starting XI dengan mempertaruhkan Matheus Cunha dan Felipe.

Koke bisa juga kembali isi baris tengah bersama Kondogbia. Sementara Joao Falix kemungkinan harus duduk di kursi cadangan sesudah performa Correa yang impresif akhir minggu kemarin.

Di tim Bilbao, Unai Nunez dan Unai Vencedor belum sembuh dari cidera. Supplier mau tak mau diambil keluar di menit ke-4 karena cidera otot saat menantang Alaves. Ia peluang akan diganti Oier Zarraga temani Dani Garcia di baris tengah.

Pemain tengah Athletic Bilbao Raul Garcia benar-benar semangat menaklukkan bekas timnya Atletico. Dia memperjelas Bilbao ialah team dengan mentalitas selalu ingin memenangi laga. Dia tidak memandang Piala Super Spanyol sebagai gelar tidak penting. Dia memandang Piala Super Spanyol mempertemuan team dengan kualitas luar biasa.

"Kami tidak ke persaingan ini dengan lain. kami mengetahui ada tiga team luar biasa, kami percaya di tingkat yang kami raih kami dapat menang kembali," ucapnya diambil dari Mundo Deportivo.

Bek Atletico Madrid Mario Hermoso menjelaskan teamnya perform bagus yang diperlihatkan beberapa rekannya saat menantang Villarreal modal baik untuk hadapi Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol. Dia memandang teamnya mempunyai modal mentalitas kuat untuk menaklukkan Bilbao.

"Kami mempunyai persaingan yang bagus sekali, bermain di persaingan itu baik untuk meneruskan apa yang kami kerjakan tahun kemarin, di mana kami ialah juara liga, kami akan pergi (ke Arab Saudi) dengan mentalitas lakukan yang terbaik dan usaha untuk menang," katanya.