Cerita Guru AS Isolasi di Kamar Mandi Pesawat Karena Positif Covid-19

jackpot89.info - Perjalanan seorang guru dari Michigan, Amerika Serikat, ke Islandia berbeda secara menegangkan saat mendapati dianya positif Covid-19 di tengah-tengah penerbangannya. Menariknya, wanita namanya Marisa Fotieo itu secara suka-rela mengucilkan diri sepanjang lima jam di kamar mandi pesawat, untuk lakukan karantina diri supaya tidak menyebarkan ke penumpang lain.

Fotieo mulai berasa sakit saat ada dalam penerbangan dari Chicago ke arah Reykjavík, Islandia, saat sebelum Natal dan lakukan test cepat sendiri untuk ketahui apa ia menderita Covid-19. "Saya barusan lakukan test cepat dan saya membawa ke kamar mandi, dalam saat yang berasa seperti dua detik ada dua garis (memperlihatkan test positif)," tutur ia ke Today pada Rabu, 29 Desember 2021.

Bukannya menunjukkan virus SARS-CoV-2 ke sama-sama penumpangnya, Fotieo mengungkung dianya dalam kamar mandi pesawat sepanjang kurang lebih lima jam. Ia menerangkan jika waktu itu ada 150 orang dalam penerbangan, dan ketakutan paling besarnya ialah menyebarkan virus itu ke penumpang lain. "Itu ialah pengalaman yang edan," ucapnya kembali.

Fotieo mendokumenkan masalah yang ia peroleh itu di sosial media TikTok kepunyaannya dalam sebuah video yang sudah kumpulkan lebih dari 1,lima juta like. "Berteriaklah ke @Icelandair untuk tempat karantina VIP saya," tulisnya di kotak kometar video yang tampilkan dianya memakai masker di toilet pesawat kecil.

Fotieo beri pujian pramugari Islandia Ragnhildur ‘Rocky' Eiríksdóttir karena menolongnya sepanjang penerbangan. Menurut wanita memakai kacamata itu, pramugari sudah pastikan dianya mempunyai semuanya yang diperlukan sepanjang lima jam di depan dari makanan sampai minuman.

"Dan terus-terusan mengecek saya untuk memberikan keyakinan saya jika saya akan baik saja," papar Fotieo.

Bila itu kurang cukup, Eiríksdóttir mengambil langkah lebih jauh dan pastikan untuk bawa keceriaan berlibur ke Fotieo saat ia diisolasi di hotel di Islandia. "Ia membelikan saya bunga dan pohon Natal kecil dengan lampu hingga saya dapat menggantungnya," kata Fotieo yang berasa benar-benar tergugah hatinya.

Tidak cuman Fotieo yang mempunyai gagasan perjalanan berlibur yang terimbas kenaikan kasus Covid-19 karena variasi Omicron. Di penjuru dunia, jumlah penangguhan penerbangan untuk Malam Natal dan Hari Natal sejumlah lebih dari 3.800, berdasar data Flight Aware yang didapat New York Times. Disamping itu, Amerika mencatatkan rekor paling tinggi sehari lebih dari 441.000 kasus Covid baru pada Senin, 27 Desember karena variasi Omicron yang paling menyebar.