Dortmund Versus Freiburg, Beberapa gol Haaland Potong Jarak dengan FC Bayern di Pucuk Bundesliga

jackpot89.info - Borussia Dortmund memotong ketinggalan mereka dari Bayern Muenchen di pucuk Bundesliga sesudah mencatatkan kemenangan besar 5-0 atas Freiburg pada Sabtu (15/1/2022) pagi hari WIB.

Borussia Dortmund cetak 3 gol pada set pertama melalui brace Thomas Meunier (14' dan 29') manfaatkan assist dari Julian Brandt untuk ke-2 gol dan Erling Haaland (45'+1).

Freiburg lalu sempat mengecilkan score jadi 1-3 melalui Emir Demirovic di menit ke-61'.

Haaland selanjutnya menambahkan gol kembali di menit ke-75 dan kemenangan ditutup oleh Mahmoud Dahoud (86').

Ini ialah beberapa gol pertama Haaland untuk Dortmund dalam tiga pertandingan paling akhir. Awalnya, si pemain sempat mandul saat Dortmund kalah musuh Hertha Berlin dan Eintracht Frankfurt.

Si pemain sekarang sudah capai catatan 21 gol dari 18 performa.

Dia tergabung dengan striker-striker elite Eropa lain, Robert Lewandowski, Karim Benzema, dan Mohamed Salah, yang sudah cetak 20 gol di semua persaingan musim ini.

Ditambah, Haaland tidak pernah melalui tiga laga tanpa cetak gol untuk Dortmund.

Sementara, beberapa gol Meunier unik karena tiba dari tandukan hasil bola kiriman tendangan sudut Brandt walaupun dia awalnya tidak pernah cetak gol dengan kepalanya di Bundesliga.

Dortmund sekarang mengumpulkan 40 point, cuman tertaut tiga angka dari Bayern Muenchen yang mainkan satu pertandingan semakin sedikit.