Legenda Real Madrid Paco Gento Wafat

jackpot89.info - Legenda Real Madrid, Francisco "Paco" Gento, wafat dalam umur ke-88 tahun. Berita itu dijumpai lewat situs sah Real Madrid, Selasa (18/1/2022) sore WIB.

"Real Madrid ingin sampaikan berkabung dan cinta dan kasih-sayang ke istrinya Silahkan Luz, putranya Francisco dan Julio, cucunya Aitana dan Candela, dan semua famili, mitra, dan orang yang disayanginya," catat Real Madrid.

"Ia (Paco Gento) akan diingat oleh fans Real Madrid dan semua fans sepak bola sebagai salah satunya yang terbaik."

Paco Gento sebagai salah satunya legenda Real Madrid yang habiskan 18 tahun bersama tim ibukota Spanyol itu pada masa 1953-1971.

Bekas pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu mencatat 600 performa dan cetak 182 gol bersama Los Blancos.

Profesinya di Real Madrid demikian berkilau salah satunya dengan 13 mahkota Liga Spanyol, dua gelar Copa del Rey, dan satu Piala Interkontinental.

Disamping itu, Gento bawa Real Madrid memenangi European Cup atau Liga Champions sekitar 6x.

Ini jadikan Gento sebagai salah satu pemain yang sanggup raih enam piala European Cup/Liga Champions dalam riwayat sepak bola.

Ia sebagai peraup gelar paling banyak di Real Madrid dalam jumlah 23 piala. Rekor itu bertahan sepanjang 50 tahun, dan sekarang sudah disamai Marcelo saat Los Blancos juara Piala Super Spanyol 2021-2022.

Di tingkat dunia, Gento mencatat 43 caps untuk tim nasional Spanyol dan sebagai wakil negaranya di Piala Dunia 1962 dan 1966.